Sabtu, 12 Mei 2018

Karya Desain Komunikasi Visual CORPORATE IDENTITY



BEBEK BUNTEL BU TASMINI





A.     LOGO


1.  PRODUK

Logo “Bebek Buntel Bu Tasmini” dibuat dengan latar belakang warung yang menjual aneka jenis olahan makanan dari daging bebek. Dalam penyajian olahan makanan “Bebek Buntel Bu Tasmini” selalu dihidangkan dengan membungkusnya (bahasa jawa : buntel) menggunakan daun pisang.

Ciri khas masakan yang ada di “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah olahan sambal yang pedas. Bebek yang diolah bukan berasal dari bebek yang diternak dikandang dan diberi makan ternak buatan/olahan pabrik, akan tetapi bebek yang diternak oleh masyarakat didesa yang digembala ke sawah dan mengkonsumsi makanan alami (bekatul/bubuk kulit padi) sehingga memiliki rasa daging yang khas.

 Alternatif desain logo :




2.  HURUF

Huruf yang digunakan dalam membuat “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah sebagai berikut :







 
3.  WARNA

Warna yang digunakan dalam pembuatan logo “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah kuning, merah dan hitam, dengan keterangan sebagai berikut :




Filosofi warna dalam pembuatan logo “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah sebagai berikut :

a.  Kuning  memiliki arti hidup, cerah, bahagia, dan membangkitkan keceriaan.

b.  Merah memiliki arti pedas, semangat, bara (api), dan menarik perhatian.

c.   Hitam memiliki arti tegas, kuat, dan misterius.



4.  KONSUMEN

Sasaran iklan “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah masyarakat umum semua usia.



5.  FUNGSI

Fungsi dari logo “Bebek Buntel Bu Tasmini” menjadi nama sebuah usaha warung kuliner yang mengolah aneka jenis makanan dari bebek.



6.  CIRI KHAS

Pengunaan huru b yang distilasi menjadi gambar bebek menjadi ciri khas dari “Bebek Buntel Bu Tasmini” yang belum pernah ditemui penulis dipasaran.



a.  Api (bahasa jawa : geni) berjumlah 5 memiliki arti semangat yang membara dalam merintis usaha “Bebek Buntel Bu Tasmini”, dan arti dari 5 adalah :

1)    Tidak mudah putus asa dalam berusaha

2)    Berguna untuk orang banyak

3)    Mengutamakan kenyamanan konsumen

4)    Menghormati dan menghargai konsumen

5)    Menyajikan makanan yang sehat



b.  Kepala keatas

Memiliki arti dalam berusaha tidak lupa selalu beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa

 

B.    FOTOGRAFI DESAIN


Berikut ini adalah hasil karya fotografi desain :

 Sumber foto dari google (3 foto digabung menjadi 1)


1.  PRODUK

Produk yang akan dibuat iklan adalah “Bebek Buntel Bu Tasmini” yang menyajikan aneka jenis olahan makanan dari daging bebek.



2.  KONSUMEN

Sasaran iklan “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah masyarakat umum semua usia.



3.  FUNGSI

Fungsi dari pembuatan iklan “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah mempromosikan usaha warung kuliner yang mengolah aneka jenis makanan dari bebek.



4.  CIRI KHAS

Ciri khas dalam iklan “Bebek Buntel Bu Tasmini” adalah bebek dan lingkungan sawah dipedesaan.



C. KARTU NAMA




D. KOP SURAT


Desain kop surat 1



  Desain kop surat 2


E. AMPLOP SURAT



 Desain amplop 1

 Desain Amplop 2


F. BOOK NOTE


 Desain cover book note 1

 Desain cover book note2


 Desain isi book note

G. MAP



 Desain map









Tidak ada komentar:

Posting Komentar